Selamat Datang di Blog Follower Indonesia

Mudahnya Situs Presiden RI SBY di Hack

Rabu, 30 Januari 20130 komentar



Sungguh mengenaskan Situs Resmi Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat dilumpuhkan hanya oleh seorang penjaga warnet. Lucu memang tapi inilah kenyataannya, lalu siapa si penjaga warnet itu? follower kita cari tahu yuk.. :)

Si penjaga warnet itu bernama Wildan Yani Ashari, Wildan berasal dari Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Jember. Sosoknya agak jauh dari dunia teknologi, karena ia hanya lulusan SMK Teknologi Pembangunan. Pihak sekolah menduga kemampuan diperoleh Wildan secara otodidak.

Kemungkinan Wildan memperoleh ilmu dari teman-temannya yang mengerti tentang komputer. Apalagi dia kan bukan jurusan komputer, tetapi teknik bangunan. Ketika sekolah juga dia tidak pernah mendapat rangking, belum pernah sekalipun masuk sepuluh besar.

Wildan ditangkap tim Cyber Crime Mabes Polri beberapa hari lalu. Ia diduga sebagai pelaku yang sempat merusak akses ke situs www.presidensby.info dengan meninggalkan jejak sebagai 'Jember Hacker Team'.


Bagaimana Wildan bisa tertangkap??

Dari hasil penyidikan oleh Cyber Crime mereka melacak lokasi IP Address dan DNS. Memang dalam penyidikan itu lokasi yang di dapat dari Texas, Amerika Serikat. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut polisi akhirnya menangkap Wildan yang berlokasi di Jawa Timur.

Bagaimana Cara Wildan melakukan Hack Situs Presiden??

Tentu ini adalah rahasia para black hacker :) namun dari pengamatan memang situs presiden ada beberapa kelemahan pada keamanan. Ya semoga menjadi pelajaran bagi admin web tersebut agar lebih hati-hati baik saat memasang script ataupun login admin area. :)

*) Data di ambil dari beberapa sumber ( Follow twitter @FollowerID )


Share this article :

Posting Komentar

 
Supported By : Tutorial Belajar Blog dan SEO Untuk Pemula | Kuliner Balikpapan
Copyright © 2013. Follower Indonesia - All Rights Reserved
Template Redesign by Agus Kristianto
Proudly powered by Blogger