Selamat Datang di Blog Follower Indonesia

5 Akun Twitter Indonesia dengan follower terbanyak

Sabtu, 06 Oktober 20120 komentar





1. Agnes Monica (@agnezmo) – 5,823,000
Setelah sebelumnya Agnez Monica berada pada posisi kedua di daftar orang Indonesia dengan follower terbanyak di twitter sebelumnya ditempati oleh Sherina Munaf. Sebagai artis yang konsisten meniti karir semenjak masih kanak-kanak, kiprah Agnes Monica di dunia hiburan sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya terkenal di dalam negeri, Agnes kini sudah melebarkan sayapnya ke mancanegara. Dimulai dari perannya di sebuah drama Taiwan beberapa tahun lalu, kemudian duetnya bersama penyanyi dunia Michael Bolton, menjadi presenter dan bintang tamu di MTV Europe Music Awards 2011, sampai  masuk nominasi di American Nickelodeon Kids Choice Awards 2012 telah semakin menguatkan langkah Agnes untuk go international. Semua itu tidak dicapainya secara instan, butuh latihan dan kerja keras setiap hari untuk bisa berada di posisinya saat ini. Kegigihan Agnes Monica menginspirasi banyak orang, termasuk para penggemarnya. Lewat akun twitternya @agnezmo, Agnes juga sering menulis kata-kata penuh motivasi yang menggugah semangat. Akun twitter Agnes kini telah diikuti oleh lebih dari tiga juta orang.


2. Sherina Munaf (@sherinamunaf) – 4.772.000
Sebagai publik figur, Sherina Munaf bisa dibilang memiliki paket komplit. Cantik, cerdas, dan bersuara merdu. Itulah kira-kira gambaran tentang penyanyi berbakat yang satu ini. Maka tidak heran, jika Sherina mempunyai jutaan penggemar, termasuk di twitter. Akun twitternya, @sherinamunaf, diikuti oleh empat jutaan follower, dan jumlah itu terus bertambah setiap harinya. Sherina membagi banyak hal lewat akun twitternya. Misalnya, perkembangan terbaru tentang proyek-proyek musik yang sedang dikerjakannya, kegiatannya sehari-hari, sampai foto-foto pribadi.

Tidak hanya itu, twitter juga dimanfaatkan Sherina untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Jika selebritas lain biasanya hanya memanfaatkan twitter untuk menyapa atau membalas sapaan dari penggemar saja, maka apa yang Sherina lakukan lebih dari itu. Ia melibatkan penggemarnya dalam pengerjaan sebuah lagu baru yang bertemakan Social Media. Sherina meminta para penggemarnya untuk mengirimkan file suara yang berhubungan dengan keriuhan media sosial. Suara tersebut bisa berupa apa saja, misalnya suara burung, truk, Adzan, cicak, tokek, jeritan, tangisan, suara orang mengunyah sushi, dan masih banyak lagi. Diperkirakan bahwa lagu ini akan jadi lagu yang sukses di pasaran, seperti single-single Sherina yang sebelumnya.


3. Tweet Ramalan (@TweetRAMALAN) – 3,727,000
Teknologi sudah semakin maju, tetapi masyarakat Indonesia masih saja percaya dengan hal-hal klenik yang berbau ramalan. Hal itu terbukti dengan larisnya postingan-postingan akun ramalan di twitter. Salah satu yang asli Indonesia dan memiliki penggemar paling banyak adalah akun @TweetRAMALAN. Akun twitter yang satu ini mengkhususkan diri untuk memposting ramalan-ramalan seperti ramalan menurut tanggal lahir, hari lahir, zodiak, sampai berdasarkan inisial nama depan seseorang. Kebanyakan twit-nya digemari oleh anak ABG atau remaja tanggung yang memang menyukai hal-hal semacam ini. Entah benar-benar percaya atau hanya untuk iseng-iseng saja, yang jelas follower @TweetRAMALAN sampai awal bulan Oktober 2012 sudah mencapai 3 jutaan orang.


4. Raditya Dika (@radityadika) – 3,483,000
Posisi keempat tidak ditempati oleh artis atau penyanyi, melainkan seorang penulis muda dan stand-up comedian terkenal dari Indonesia, Raditya Dika. Novel pertamanya yang berjudul Kambing Jantan telah membawa Dika menjadi salah satu penulis bestseller di Indonesia. Predikat tersebut Ia pertahankan dengan terus memproduksi novel-novel laris yaitu Cinta Brontosaurus, Radikus Makan Kakus, dan Marmut Merah Jambu. Novel pertamanya, Kambing Jantan, bahkan telah diadaptasi ke dalam bentuk komik dan film layar lebar yang dibintangi oleh Raditya Dika sendiri. Di jagat twitter, Raditya Dika bisa dibilang sebagai selebritas papan atas. Tulisan-tulisannya, mulai dari yang konyol sampai yang galau, selalu sukses menghibur para penggemarnya. Dika juga terkenal ramah di twitter. Ia sering berinteraksi dengan penggemarnya yang sebagian besar masih ABG (Anak Baru Gede), melalui akun twitternya @radityadika. Akun twitter tersebut kini sudah memiliki 3,483,000 follower lebih dan selalu meningkat jumlahnya setiap hari.

5. Deny Ch Pratama  (@pepatah) – 2.714,000
Posisi kelima ditempati oleh Deny Ch Pratama (pepatah). @pepatah. Sederhana memang. Tapi tweet nya tak sesederhana itu. Tweet yg selalu memuat tentang semangat hidup. Yang selalu menyemangati kita untuk bangkit dari kegagalan. Yang selalu memberi kekuatan dengan doanya. Kekuatan semangat dalam 140 karakter. Yang selalu memuat kebaikan.Selain aktif di twitter kini pepatah juga telah menerbitkan sebuah buku. Buku pepatah merupakan kumpulan cerita cinta yang terangkum dari berbagai penulis dan kontributor yang telah mengirimkan naskahnya kepada @pepatah, sebuah akun Twitter yang telah memiliki lebih dari 2 juta follower.


Posisi  ke  6, 7, 8, 9, 10  Silahkan cek di twitter ya.. :)

Share this article :

Posting Komentar

 
Supported By : Tutorial Belajar Blog dan SEO Untuk Pemula | Kuliner Balikpapan
Copyright © 2013. Follower Indonesia - All Rights Reserved
Template Redesign by Agus Kristianto
Proudly powered by Blogger